Sabtu, 28 Februari 2009

Suzuki Swift 2008














Modifikasi Suzuki Swift 2008 milik Gusti Agung Enolarsyah boleh dibilang tidak ekstrem. Karena disini pemilik lebih menekankan penampilan sedan berlambang huruf "S" ini menjadi elegan dan dan lebih sporty.

Mobil produksi Jepang yang berwarna hitam polos ini telah mengalami beberapa permainan bentuk body. Perubahan eksterior menjadi fokus modifikasi Agung, membuat body kit baru dengan menggunakan fiber yang semakin menambah sporty mobil yang dimilikinya tersebut.

Interior tidak ada yang ekstrem, ruang bagasi dipenuhi perangkat audio dengan menggunakan head unit Pioneer LXC 8885, dipadu dengan dengan Power Venom California 10000 watt. Selain itu Agung juga memasang Crossover, Clif Design CP8Q, Speaker 6 Inch Venom 4 Ch, tweeter venom 2 ch, speaker 6 inch visionik 2 ch, tweeter visionik 2ch dab subwoofer venom 12 inch 2 ch.

Selain itu Agung juga memasang Crossover, Clif Design CP8Q, Speaker 6 Inch Venom 4 Ch, tweeter venom 2 ch, speaker 6 inch visionik 2 ch, tweeter visionik 2ch dab subwoofer venom 12 inch 2 ch. Untuk warna dari komponen-komponen tersebut pun dipilih warna hitam dan merah yang diikuti dengan warna jok BM Tech yang digunakannya.

Velg HRE Ring 17 yang dibalut dengan ban Nankang Ultra Sport 2005/40/17 sangat sesuai dengan kesan mobil mini yang dimiliki mobil tersebut, sedangkan untuk gas pembuangan, knalpot HKS yang memiliki suara bass dipilih pemilik untuk menambah kesan elegan dari mobil yang dimilikinya.

Proyek modifikasi mobil Suzuki Swift tahun 2008 ini kesemuanya dikerjakan di bengekl modifikasi mobil Plasma yang terletak di Jl veteran. Untuk pengerjaanya sendiri menurut Agung mencapai waktu selama 1,5 bulan dengan biaya sekitar 50 juta.














Data Modifikasi:
  • Body : Full Body Kit Costum
  • Pelek : HRE Ring 17 inch
  • Ban : Nankang Ultra Sport 205/40/17
  • Knalpot : HKS
  • Audio : Head unit merek Pioner LXC 8885, Subwoofer Venom 12 inch 2 ch, tweeter Visionik 2ch. tweeter Venom 2 ch, speaker 6 Inch Venom 4 ch, Crossover Clif Design LP 8Q, Power Venom California 10000 watt.
  • Jok : MB tech


























Modifikasi yang Direstui Orangtua

Mendapatkan mobil dari orang tua merupakaan hadiah yang cukup berharga untuk dirinya. Setelah beberapa bulan mengenakan mobil tersebut, ayahnya menawarkan untuk mengganti Velg mobil di bengkel kenalan ayahnya tersebut.

Merasa hobi yang dimilikinya direstui oleh orangtuanya, pria yang juga termasuk di dalam komunitas mobil Emution 4 ini pun memasukkan mobilnya untuk dimodifikasi total, dengan tujuan untuk mengikuti kontes mobil. Namun rencana mengikuti kontes mobil tersebut urung dilaksanakan, mobil yang dimilikinya tersebut belum siap untuk mengikuti kontes.

Agung sendiri mengaku menyukai dunia modifikasi sejak dia SMP, namun yang dimodifikasinya dulu adalah motor Satria FU kesayangannya. Begitu masuk SMA ia pertama diberi mobil Honda CRV oleh orangtuanya untuk melaksanakan aktifitasnya sehari-hari.

Setelah beberapa lama memakai Honda CRV, ia pun dibelikan Suzuki Swift dari orangtuanya, yang dimana mobil tersebut boleh dimodifikasi sesuai dengan keinginannya. Namun, dengan keadaan mobil yang sekarang, dirasakan Agung masih kurang, ia pun berniat membawa mobil kesayangannya ini ke pulau Jawa untuk dimodifikasi lagi.
















Biofile:
Nama : Gusti Agung Enolarsyah
Ttl : Pontianak, 4 February 1990
Alamat : Jl Purnama Gg perintis No 4
Sekolah : SMA Negeri 4, Kelas 3 IPS

4 komentar:

  1. sekali- kali beri bodynya yang modif abis.

    BalasHapus
  2. hmm...
    utk di Pontianak, mobil modifikasi ekstreem jarang ada bos...
    ntar klu ktmu aku tampilin dsini deh...

    BalasHapus
  3. mobil yang lo punya mana bro??
    tu kan yg dari bokap,,
    kalo dari bokap gua punya banyak tu di garasi..

    BalasHapus
  4. deek... klo masi sma jangan begaya yaaa
    kurang afdol..
    ingat sodara2 kt yang kelaparan


    pesan dari kakak nadya....:-))

    BalasHapus