Senin, 09 Februari 2009

Honda CRV vs Suzuki Grand Vitara



























New Honda CRV



























Honda CRV merupakan produk yang memakai tagline "Stands Out Among The Crowd". memang tampil dengan desain lebih rounded dan mewah ketimbang generasi sebelumnya.

Dibanding dengan seri sebelumnya, New CRV yang dimiliki Ipul sudah banyak perubahan eksteriornya, yang antara lain desain front grille dengan model double layer serta lampu depan multi-reflector. Selain itu untuk bohlam depan ia menggunakan Xenon HiD 8000 K.

Untuk menyalurkan tenaga, New CRV dilengkapi transmisi manual 6 percepatan untuk varian mesin 2.0L. mobil ini juga mengadopsi sistem DWW (Drive by Wire) yang menghasilkan perpindahan gear yang halus.

Tampilan belakang yang mencolok lewat desain hexagon pressing tailgate. Pintu belakang yang dapat terbuka secara vertical, untuk tingkat fungsional yang lebih baik. Tampilan sporty yang dimiliki oleh mobil ini dipertegas dengan penggantian velg merk SSW Stanford ring 22 inch lebar 9 Inch yang dilakukan pria berkacamata ini.

Kemewahan terasa pada interior dengan mengaplikasikan warna two-tone ivory, panel instrumen dengan self luminating dan LCD meter display ditambah sistem audio dengan Double Din W/USB+ WMA/MP3+ready Ipod + Remote. Kemudi dengan pengaturan tilt & telescopic, serta tuas transmisi yang ditempatkan lebih ergonomis, menambah kenyamanan mobil yang dimilikinya tersebut.
Pada bagian eksterior, tingkat kekakuan bodi yang terbuat dari bahan baja, berdaya tahan tinggi dipadu desain bodi aerodinamis, yang memberikan kekuatan sekaligus performa lincah.
Kekakuan bodi dan sasis telah ditingkatkan secara menyeluruh untuk meminimalkan getaran mesin di dalam kabin, sementara insulator suara yang telah disempurnakan juga diaplikasikan untuk menciptakan keheningan di dalam kabin saat berkendara.

Penggunaan parts aerodinamis di bagian bawah bodi, mengurangi coefficient drag yang membuat aliran angin di bawah bodi dapat menghasilkan stabilitas yang luar biasa, saat berkendara pada kecepatan tinggi.

Kekakuan bodi dan sasis telah ditingkatkan secara menyeluruh untuk meminimalkan getaran mesin di dalam kabin, sementara insulator suara yang telah disempurnakan juga diaplikasikan untuk menciptakan keheningan di dalam kabin saat berkendara.

Biofile:
Nama : Syarifful Hamzah
Ttl : Bandar Lampung, 6 Februari 1982
Alamat : Jl H R Abdurrahman No 321
Pekerjaan : Swasta


Suzuki Grand Vitara




























Grand Vitara dengan style, teknologi dan kemewahannya tampil lebih unggul dari generasi sebelumnya maupun dengan rivalnya, membuat mobil ini tampak sempurna. Citra kemewahan yang berkarakter tampil dalam design eksteriornya yang futuristik, gagah namun elegan.

Fitur yang dimiliki oleh Grand Vitara antara lain Adjustable Headlamp Auto Levelling, dimana fokus pencahayaan akan selalu disesuaikan secara otomatis, G-key (Genius Key) berfungsi untuk membuka dan menutup pintu mobil sekaligus menstarter dan mematikan mesin tanpa harus memasukkan anak kunci, dan High Mounted Stop Lamp standard, merupakan keunggulan yang harus diperhitungkan.

Di sektor interior steering built-in audio switches atau tombol pengendali sistem audio yang berada di stir dan adjustable driver's seat yang memiliki 6 posisi, membuat keunggulan mobil ini makin sempurna.

Untuk penggunaan audio sendiri, Een telah melakukan beberapa perubahan. Dengan membawa tema Sound Quality (SQ), ia menambahkan Subwoofer merek Cube Accoustic, 3 Power Amplifier, Capasitor Bank, Tweeter merk Faboulous, Speaker Cube Accoustic tampilan boks/kosmetik. Dengan audio sederhana yang dimilikinya, ia tetap mengedepankan kualitas suara.

Bagian eksterior diubah total oleh Een untuk menambah elegan mobil yang dimilikinya ini, diantaranya dengan memainkan body kit yang dimiliki, pada bagian depan mobil, dipasang grill custom model Audi yang semakin menambah elegan mobil tersebut.

Velg EXE Pegasus ring 22 inch lebar 11,5 inchi yang dibalut dengan ban Toyo Proxes ST 265/35 22 juga dilekatkan pada mobil vitara ini. Penggunaan 4 foglamp di bemper depan, sedangkan untuk penerangan utama di depan memakai Xenon HiD 6000 K.

Biofile:
Nama : Hendra Pramana Ladjamaie
Ttl : Pontianak, 13 Juni 1985
Alamat : Jl Tanjung Sari No 125
Pekerjaan : Swasta


Kegemaran Sama dengan Konsep Berbeda















Kegemaran memodifikasi mobil membuat dua pemuda yang bernama Hendra Pramana Ladjamaie/Een dan Syarifful Hamzah/Ipul bertemu dan masuk ke dalam klub mobil Asalvo. Merasa memiliki kegemaran sama mereka pun saling menunjukkan mobil hasil modifannya.

Een sendiri yang juga merupakan pemilik Blank Auto Care mengaku menggemari modifikasi mobil sejak dia masih SMA. Menurutnya dari SMA sampai sekarang, sudah enam mobil berhasil dimodifikasi sesuai dengan keinginannya.

Untuk konsep modifikasi, Een lebih mementingkan kesan yang elegan, yang dimana ia lebih banyak bermaijn dengan lekuk-lekuk body mobilnya.Bagian dalam seperti interior, ia hanya menyesuaikannya saja dengan konsep yang ia terapkan. Begitu juga dengan sound system.

Sedangkan Ipul memiliki konsep modifikasi yang berbeda dengan Een, Ipul lebih suka dengan bentuk body asli bawaan pabrik, ia hanya bermain di bagian velg mobilnya. Selainnya masih terlihat orisinil. Namun dalam beberapa waktu dekat ini ia akan memsang peralatan sound system yang sudah dibelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar