Senin, 09 Maret 2009

MX Bunglon

Gagah dan Lebih Sporty





























Setelah tampil dengan motor King Street Fighter kemarin, kini Dedek bersama Iwan kembali menyelesaikan motor Yamaha MX milik A Sen. Sang pemilik motor mempercayai mereka berdua untuk mengubah tampilan motor yang sudah dirancang sporty oleh pabrikan ini.

Berlokasi di bengkel Colour Tranz, Jl Putri Candramidi Gg Sentosa no A2, pembuatan body, pemasangan kaki-kaki motor, hingga pengecatan dilakukan di sana. Dengan penanganan tenaga-tenaga ahli dibidangnya, membuat motor yang dimiliki A Sen terlihat beda dari motor-motor lainnya.

Pada bagian kaki, pengunaan velg merek Sprint dipadu dengan ban FDR 90/80-17 untuk depan, dan Swallow 120/70-17 dibagian belakang, yang menambah kokoh motor tersebut. Cakram depan asli motor tersebut, dipindah kebelakang, sedangkan bagian depan Dedek menggunakan cakram milik motor Yamaha TZM.

Upside down merek LHK juga dimasukkan pada motor tersebut, dengan adanya upsidedown semua kaki-kaki dari belakang sampai dapen terlihat kokoh.

Swing arm Pro Race juga dilekatkan pada motor ini, selain itu, untuk mengganti step asli depan yang telah dilepas. Footstep Yoshimura tetap menjadi pilihan utama motor tersebut. Di bawah jok juga terselip sebuah knalpot, untuk menambah kesan sporty motor tersebut.

Sekilas, kita dapat melihat body asli bawaan pabrik yang melekat di belakang motor MX ini, Dua modifikator ini hanya memainkan kolong bawah jok, untuk memasukkan knalpot. Sedangkan pada bagian depan, perombakan dapat dilihat pada bagian prisai motor.

Lampu MX yang letaknya dibatok, ditutupi dengan fiber sehingga menjadi polos. Untuk mengakalinya, lampu diletakkan pada bagian prisai motor. Dan untuk mengaplikasikan hal tersebut, Dedek dan Iwan memasang lampu Honda Supra X 125.

Warna bunglon yang dipilih untuk mendandani motor MX dirasakan sang pemilik motor sangat sesuai untuk mendandani motornya. Untuk mengecat motor ini, Dedek menyerahkannya kepada Robert, yang merupakan spesialis cat di Colour Tranz.
















Spesifikasi:
Pelek depan dan belakang : Sprint
Ban depan : FDR 90/70-17
Ban belakang : Swallow 120/80-17
Kaliper depan : TZM
Footstep : Yoshimura
Knalpot : Costum
Handle : Pro Race


















(A Sen, Pemilik Motor)

















Merawat Cat Bunglon

Cat bunglon merupakan cat yang mampu mengubah-ubah warna kendaraan sesuai dengan efek cahaya dan sudut penglihatan seseorang. Ada dua tipe cat bunglon yang diproduksi yakni bunglon dua warna dan bunglon tujuh warna.

Dengan harga pengecatan yang mahal, setiap orang selalu berupaya untuk mempertahankan warna dan ketajaman cat tersebut. Berikut beberapa cara untuk merawat cat bunglon pada kendaraan anda.

Kendaraan yang basah baiknya segera mungkin dikeringkan dengan menggunakan busa atau kain lembut. Saat mencuci kendaraan sebaiknya tidak di bawah terik matahari, agar cairan yang melekat dikendaraan sempat di lap, sebelum mengering kepanasan.

Selain itu, kendaraan dilarang keras dicuci menggunakan sabun detergen, karena dapat merusak warna. Pencucian sebaiknya menggunakan sampo khusus. Cara memberi zat pembersih dan membilas pun tidak boleh sembrono. Penyiraman, pengusapan sampo, dan membilas setiap bagian harus secara bertahap dan diupayakan luas area yang dikerjakan mudah dijangkau.

Begitu pula jika terpaksa menggunakan bahan pemoles. Banyak pihak menyarankan, pemolesan bahan kimia untuk menghilangkan noda sebaiknya menjadi pilihan terakhir, karena dapat merusak keindahan warna. Selain itu, semakin manjur bahan pemoles akan semakin berbahaya bagi kesehatan.

Belum lagi jika kendaraan yang akan dibersihkan itu menggunakan cat bunglon. Cat ini mampu mengubah-ubah warna kendaraan sesuai dengan efek cahaya dan sudut penglihatan seseorang. Itu sebabnya, cat ini mendapat julukan cat bunglon. (ddx/net)

1 komentar: