Sabtu, 21 Maret 2009

Yamaha Vixion 2007

Konsep Faring Suzuki GSX-R 1000












Keinginan memiliki motor sport yang selalu tampak gagah baik di jalanan maupun di sirkuit membuat lelaki yang biasa di sapa Jojo ini berusaha untuk merubah tampilan motor yang dimilikinya. Duit tabungan pun terkuras untuk menjadikan motor Vixion kesayangannya ini ke dalam konsep motor sport.

Rasa puas terpancar dari raut mukanya ketika motor yang dimilikinya ini keluar dari bengkel modifikasi Inovation Auto Design yang beralamat di Jl Parit Haji Husin II no 3A, beberapa waktu lalu. Dua kali motornya itu masuk ke dalam bengkel tersebut.

Jojo memsaukkan motornya ke bengkel pertama kali untuk memasang faring pada motornya. Di bengkel tersebut ia dipersilahkan untuk mengajukan faring motor apa yang diinginkannya. Pilihan jatuh pada faring Suzuki GSX-R 1000 yang dinilai Jojo sangat gagah untuk mendandani motornya tersebut.

Dua minggu motornya menginap di bengkel untuk pembentukan dan pemasangan faring. Pada lampu depan, dipakailah lampu Honda Revo sebagai pengganti alternatif lampu Suzuki GSX-R 1000 yang sulit di dapatkan. Lampu sen Honda 125 diaplikasikan sebagai lampu sen motornya tersebut.

Untuk menyesuaikan faring yang ada, Jojo mengganti setang motornya dengan setang jepit. Begitu juga dengan footstep. Yoshimura menjadi pilihan utama Jojo sebagai pengganti pijakan kaki yang lama. Merasa tidak puas dengan suara motornya, knalpot motor lama diganti dengan knalpot merek Sonic yang mempunyai suara lebih besar.

Sang pemilik juga mengganti velg asli dengan velg merek Power berukuran 360. Sedangkan untuk menemani velg barunya tersebut, pada bagian depan dipasang ban FDR ukuran 90/80 dan dibelakang ban Dunlop ukuran 120/80.

Setelah beberapa bulan mengendarai motornya, ia kembali memasukkan motor kesayangannya itu ke bengkel yang sama. Masuknya motor untuk kedua kali ini bertujuan untuk mengganti bentuk tangki dan bodi motor yang dirasakannya masih standar.

Untuk tangki dan body Jojo tidak meniru dengan konsep faring yang dimiliki, ia mempercayakan semua kepada Ncung, modifikator, untuk menyesuaikan bentuk dengan faring yang telah ada. Setelah dua minggu tunggangannya pun selesai.

Hasilnya bentuk tangki yang memiliki banyak lekuk dan body yang memiliki jok pisah semakin membuat motornya ini terlihat lebih menarik dan Jojo pun semakin percaya diri mengendarai motornya tersebut.













Spesifikasi:
Velg : Power 360
Ban depan : FDR 90/80
Ban belakang : Dunlop 120/80
Foostep : Yoshimura
Cakarm belakang : Satria
Body : Full Fiber



































Demi Motor Kuras Tabungan













Setelah berhasil membuat tampilan motornya menjadi apa yang ia inginkan, Jojo mengaku sangat percaya diri untuk mengendarai motornya sekarang. Walapun dirasakannya jutaan rupiah uang tabungan habis untuk menjadikan tungganganya seperti yang ia harapkan ini.

Alasannya sampai dua kali memasukkan motornya tersebut disebabkan ia harus menabung setelah selesai menggarap faring motornya untuk yang pertama kali. Begitu uang tabungannya dirasakan gukup ia pun kembali menambah kekurangan modifikasi motornya ini.

Orangtuanya pun dirasakannya sangat mendukung dengan hobinya ini. Merasa diberi lampu hijau oleh orang tua, ia pun semakin berambisi mendandani motornya. "Asal motor tidak dirusak, orangtua tidak masalah," ujarnya.

Sebelum memodifikasi motor Vixion ini, Jojo yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA Negeri 4 ini mengaku pernah mengendarai motor Suzuki Satria R. Ia juga sempat mengganti beberapa komponen motor yang dimilikinya itu.

Motor tersebut tidak bertahan lama, karena ia merasakan konsep yang dimiliki motor itu tidak sesuai dengan konsep motor sport yang ia miliki. Ia pun berusaha merayu orangtua nya untuk dibelikan motor Vixion.

Biofile:
Nama : Alxander Djorgi / Jojo
Ttl : Singkawang, 25 Januari 1993
Alamat : Jl Parit Haji Husin II, Komplek Alex Griya Palm A8
Sekolah : SMU Negeri 4 Pontianak
Status : Jomblo

1 komentar:

  1. Keren juga motornya, tapi sayang kalo dilihat dari depan tampilan lampunya kurang nyaman, kenapa tidak memilih model kaya R1 atau R6....pasti lebih galak.

    Jay Vixion
    www.lalangdesign.com

    BalasHapus