Sabtu, 28 Maret 2009

Hyundai Coupe

Street Racing Harian













Menjadikan mobil lebih keren dari tampilan original pasti sangat didambakan bagi setiap orang. Apalagi bagi para penggila modifikasi, banyak gaya atau aliran yang bisa diaplikasikan untuk kendaraannya. Aliran modifikasi sport atau street racing sangat jarang dijumpai jika dibandingkan dengan aliran elegan yang sering dijumpai di jalanan ataupun bila ada kontes.

Melakukan modifikasi mobil pastinya tidak terlepas dari selera dan kemampuan financial sang pemilik mobil. Dari aliran yang ada, penerapan modifikasi pada mobil ada yang hanya memprioritaskan segi fashion, ada juga yang prioritas pada segi fungsional.

Menurut Wendi, pemilik mobil, yang juga merupakan pemilik Star Audio di Jl K H Ahmad Dahlan, dalam memodifikasi mobil Hyundai Coupe miliknya, ia lebih menekankan pada segi fashion dan fungsional pada kendaraannya tersebut.

Di segi fashion, penambahan body kit berupa lekukan-lekukan pada sisi kiri dan kanan body mobil. Body tersebut kemudian dilapisi oleh cat merek spice heeker, berwarna white pearl yang membuat kesan sport yang dimiliki semakin nampak.

Selain itu pada bagian interior, semua bagian interior dilapisi dengan kulit asli, autoleader, yang bewarna hitam dan putih. Pengerjaan pemasangan lapisan interior sendiri, dilakukan di Star Audio. "Untuk melapisi seluruh interior mobil dengan kulit, disini hanya membutuhkan waktu lima jam," ujarnya.

Selain fashion segi fungsional mobil juga diperhatikan oleh sang pemilik, pergantian beberapa komponen pada sound system. Diantaranya pemasangan Head Unit Clarion DXZ 586 USB, Front Speaker Crescendo Opus.

Power Cube Accoustic Ref 502 dan Harmonic Drive A 602 4 Ch menjadi pilihan Wendi sebagai penambah kualitas dari sound yang dimiliki, ditambah dengan dua Subwoofer Kicker Comp 10 inch.

Pada sektor kaki, velg Stamfond yang berjari-jari 19 inch dipadu dengan ban Accelera 215/35 semakin menambah gagah mobil tersebut. Dengan beberapa perubahan yang dilakukan Wendi, membuat mobil semakin nyaman buat dipakai harian, mumpuni buat diajak ngebut.













Spesifikasi:
Eksterior : Warna white pearl
Ban : Accelera 215/35
Pelek : Stamfond 19 inch
Interior : Full kulit asli, autoleader
Audio : Head Unit Clarion DXZ 586 USB, Front Speaker Crescendo Opus, Power Cube Accoustic Ref 502, Harmonic Drive A 602 4 Ch, dua Subwoofer Kicker Comp 10 inch

























Membenamkan Teknologi Dalam Mobil













Menghidup matikan mobil dengan handphone, membuka pintu mobil hanya dengan sentuhan tangan, dan berbagai teknologi lainnya telah dilakukan oleh Ferizal Wahid Saputra atau yang akrab disapa Rizal ini.

Rizal yang merupakan modifikator Star Audio, mengakui sangat menggemari hal-hal yang berbau teknologi terkini, untuk diaplikasikan ke dalam mobil. Di dalam pengerjaan tersebut, berbagai banyak macam kendala yang dialaminya.

Namun kendala itulah yang merupakan acuan bagi dirinya untuk menaklukkannya. "Orang saja bisa, kenapa kitak tidak," ujar Rizal.

Rizal mengakui bakat yang dimilikinya ini didapatkan secara otodidak, sering nongkrong di bengkel modifikasi waktu masih sekolah di Jawa membuatnya mendapatkan pelajaran-pelajaran yang sangat berguna bagi kariernya kini.

Setelah tamat sekolah ia mulai mendalami hobinya tersebut, mobil yang dimilikinya digunakan sebagai kelinci percobaan. Hasilnya modifikasinya pun sangat memuaskan. Setelah itu mulailah ia merambah ke bengkel-bengkel modifikasi untuk bekerja. Danterakhir, ia datang ke Pontianak, dan bertemu dengan Wendi, pemilik Star Audio, yang langsung merekrutnya sebagai modifikator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar