Sabtu, 14 Maret 2009

Toyota Camry 2007

Best Elegan













Berhasil menjuarai empat kelas dalam kompetisi Djarum Black Pontianak Fashion Car Contest yang dilaksanakan oleh Djarum Black bulan Oktober lalu membuat Abun, sang pemilik mobil selalu melakukan pembenahan dan menjaga kondisi mobil kesayangannya tersebut.

Untuk memasukkan konsep elegan pada mobilnya tersebut, Abun telah mengganti dua kali body kit yang telah dimiliki mobilnya. Body mirip dengan Lexus LS 460 menjadi pilihan akhirnya dalam mendandani tampilan mobil Toyota Camry yang dimikinya tersebut.

Dua lubang pada bemper belakang mobil dibuat khusus sebagai celah untuk knalpot. Pemasangan dengan permainan body kit tersebut, knalpot yang dimiliki pada mobil tidak terlihat. Lampu HID Provision 6000 K digunakan untuk penerangan di depan, pada bagian belakang digunakan lampu led.

Permainan konsep memang menjadi tujuan utama sang pemilik. Untuk menyesuaikan dengan body yang dimiliki, Abun harus mengganti tujuh kali velg yang ia miliki. Setelah bongkar pasang velg, I Forged 22 inch dibalut dengan Ban Toyo Proxes 225/30 dipastikan menempel pada kendaraannya.

Bagian interior tidak mengalami banyak perubahan yang berarti, di sini sang pemilik mobil lebih mempertahankan barang-barang original yang dimiliki oleh mobil tersebut. begitu juga dengan sound system, Abun hanya mengganti head unit original merek Caska 7 inch.















Pasang Air Runner












Setelah bermain dengan bentk elegan, Abun juga memasang Air Runner pada mobilnya. dengan adanya air runner ini mobil dapat melakukan empat gerakan berbeda atau empat titik. Abun merasa terbantu untuk menjaga kondisi mobilnya dengan adanya air runner ini.

Gerakan empat titik yang terdapat pada mobilnya dimulai dari turunnya roda depan, sehingga mobil akan terlihat nungging. Roda belakang juga bisa ikut diturunkan, dengan kondisi depan dan belakang turun, mobil akan terlihat sangat ceper.

Dua titik lainnya adalah ban kiri dan kanan bisa dibuat naik dan turun, yang membuat mobil akan terlihat miring pada bagian kanan maupun kiri.

Dari keempat titik tersebut dapat di setel ketinggian dan kerendahan mobil, sesuai dengan selera pemilik. Dengan adanya air tuner, selain sebagai penambah sosok elegan pada mobil, Kondisi jalan berlubang yang terdapat di kota Pontianak, dapat teratasi.

Rizal, mekanik Star Audio yang beralamat di Jl K H Ahmad Dahlan, untuk pemasangan air Tunner sendiri tidak begitu lama, jika dibandingkan dengan produk-produk yang lain. Untuk mobil Camry yang dimiliki Abun, Rizal hanya membutuhkan waktu empat jam untuk pemasangannya.

Sedangkan untuk perawatannya sendiri, setidaknya satu atau dua minggu sekali air yang berada di dalam tabung air tunner harus dibuang, karena menurutnya jika air lama terkandung, maka akan menimbulkan pengkaratan pada tabung tersebut.













Empat Kali Ganti Mobil













Untuk memenuhi hasrat modifikasinya, Abun sudah memodifikasi empat mobil yang dimilikinya. Dimulai dari Suzuki Katana, Honda Genio, Kijang Innova dan yang terakhir adalah Toyota Camry yang menjadi kebanggaannya ini.

Abun menuturkan, pada tiga mobil sebelumnya, ia banyak bermain pada sound system, dan sedikit bermain di sektor body. Namun dari ketiga mobilnya tersebut, dengan konsep yang dimiliki, ia masih merasakan ada yang kurang pada mobilnya tersebut.

Pada Toyota Camry, sebelum melakukan perombakan, ia terlebih dahulu memikirkan konsep apa yang pas dikenakan dan memperhitungkan faktor-faktor apa yang dinilai pada saat mengikuti kontes.

Karena menginginkan hasil yang maksimal, pada bagian body, Abun membuatnya di Autosport Kebayoran Lama Jakarta Selatan, dan untuk sound system dan pemasangan air tunner, ia mempercayai Star Audio yang beralamat di Jl K H Ahmad Dahlan.

Hasil dari usahanya ini, ia pun berhasil meraih, Best Elegan Look, Best Rims, The Hottest Rookie, dan Rookie Sedan/salon pada Djarum Black Pontianak Fashion Car Contest yang berlangsung pada bulan Oktober 2008 kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar