Minggu, 28 Desember 2008

Yamaha Vixion 2007














Street Fighter

Memiliki motor sport yang sporti merupakan dambaan dari setiap para pemuda yang sangat menggemari dunia otomotif. Dengan bodi yang sudah terbilang sporti untuk sekelas motor sport jenis Yamaha Vixion rupanya belum bisa menghilangkan gairah Hengki untuk memodifikasi motornya.

Terbukti sebelum dia membeli motor Yamaha Vixion ini, dia telah berfikir untuk memodifikasi motor incarannya ini. Hasilnya bisa dibilang fantastis. Motor yang dulu sudah sporty tapi dengan kaki-kaki yang kecil, kini telah dirombaknya dengan membuat costum untuk semua body nya dan mengganti beberapa bagian kaki motor sehingga motor lebih terlihat kekar.

Awalnya Hengki mengganti beberapa komponen yang terletak di bagian bawah motor diantaranya mengganti pelek asli bawaan motor dengan pelek Power berukuran 3,5 inch. Dengan pelek yang lumayan besar, kemudian Ia membalutnya dengan Ban Swallow ukuran 140/60 untuk belakang, dan 100/70 untuk depaan.

Setelah mengganti pelek, Ia pun mulai beralih untuk menganti shock depan dengan up site down variasi dari Thailand. Up Site Down pun terpasangan dengan baik, yang membuat bagian depan motor terlihat lebih kokoh.

Dengan ban belakang yang terbilang cukup besar, Ia harus mengakalkannya dengan membuat sasis belakang variasi agar besar ban dapat masuk ke dalam sasisnya. Tidak lupa dia juga menambahkan cakram di belakang, sehingga untuk npengereman bisa dibilang cukup pakem.

Setelah puas bermain di kaki-kaki motor, mulai lah ia memasukkan motornya ke bengkel modifikasi yang bernama YZ Costumized yang terletak di Jl Prof M Yamin untuk mengubah tampilan motornya.

Setelah bodi dianggap selesai, rupanya yang sempat menjadi perkara adalah membuat batok lampu depan. Setelah berfikir beberapa lama dipilih lah lampu depan Yamaha MX yang dibungkus dengan fiber. Uniknya untuk lampu depan, selain lampu MX digunakan, untuk lampu senjanya Hengki menggunakan lampu senter yang juga berfungsi sebagai pemanis motor tersebut.

Spesifikasi :
Up Side Down : Thailand
Sasis : Variasi
Pelek : Power 3,5 Inch
Ban Depan : Swallow 100/70
Ban belakang : Swallow 140/60
Cakram Belakang : Satria




















































Motor yang di dedikasikan buat Anak

Setelah beberapa bulan menikah Hengki berniat untuk membeli motor dan memodifikasinya. Dengan ijin dari istri yang waktu itu sedang mengandung, tercapailah niat Hengki untuk memiliki motor sport ber merek yamaha ini.

hengki yang memang menggemari modifikasi motor ini mulai mencicil barang-barang yang akan dipergunakan untuk motornya. Dengan mengganti kaki-kaki motornya terlebih dahulu baru kemudian Hengki bermain bentuk untuk motornya.

Motor yang kini telah benar-benar berubah bentuk di berinama dan di dedikasikan buat anaknya, sticker yang bertuliskan Caligenia yang merupakan nama anaknya ini sengaja dipasangnya demi rasa sayangnya terhadap motor dan anaknya.

Kini dengan motor yang lain daripada yang lain membuat Hengki merasa lebih bangga dengan tunggangannya tersebut, namun menurutnya dengan motor yang sudah bisa dibilang keren ini, Hengki berniat untuk mengganti tampilan motornya untuk ke depan.

Biofile:
Nama : Hengki
Ttl : Pontianak, 30 8 1976
Alamat : Jl KWH hasim Gg H saleh No 59/61
Kerja : CV Pancur Kasih
Status : Menikah
Anak : 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar