Minggu, 21 Desember 2008

Honda Accord Cielo














Buka Pintu Dengan Remote

Dengan banyaknya event-event contest mobil bertaraf nasional di kota Pontianak, membuat para penggila modifikasi mobil di kota Pontianak saling berlomba-lomba untuk menunjukkan kebolehannya untuk merubah untuk mempercantik mobilnya.

Begitu juga yang dilakukan oleh Wendy, bersama dua rekannya Rizal dan Apip yang merupakan modifikator Star Audio di Jl K H Ahmad Dahlan merubah Honda Accord Cielo nya dengan konsep Full motorized. Hampir semua komponen yang terdapat di mobilnya di gerakkan dengan mesin.

Pertama kita dapat melihat bagasi mobil. Bagasi mobil tersebut memiliki empat macam gerakan buka yang menonjolkan sebuah layar besar berukuran berukuran 19 inci dilengkapi dengan sebuah Playtasion. Wendy berujar motor yang mengatur di dalam bagasinya tersebut bisa menahan beban hingga 100 Kg.

Wendy juga memasukkan lima layar televisi di dalam mobilnya, selain itu dia juga membuat sebuah minibar dan terdapat sebuah laptop untuk bekerja.

Pada sektor audio pria ini menanamkan dua unit power cube acoustic, dua unit subwoofer rockford fosgate, speaker split front cube acoustic legend dan Speaker split rear cube acoustic legend sehingga dapat memanjakan telinga di dalam mendengar sebuah musik.

Di bagian mesin, Wendy masih menggunakan mesin standar, hanya saja beberapa bagian mesin di krom dan memasang sebuah intake manifold variasi untuk mobilnya. Selain itu mobil ini juga menggunakan muffler knalpot yang memperkuat kesan modifikasi yang diinginkannya.

Dengan menggunakan full bodykit custom, sunroof webasto, di tambah dengan dua warna yang mencolok dan penggunaan pelek berdiameter 19 inchi, membuat mobil ini menjadi lebih sporty. Namun dengan ketinggian bumper (ground clearance) yang hanya sekitar dua jari dari tanah, membuat mobil ini sangat bermusuhan dengan yang namanya polisi tidur.

Data Modifikasi:
Body : Full Body Kit Costum
Pelek : K Speed Ring 19
Ban : Falken ZIEX 235/35 - R19
Audio/Video : 2 Unit Power Cube Acoustic, 2 Unit Subwoofer Fosgate, Speaker Split Front
Cube, Acoustic Legend, Speaker Split Rear Cube Acoustic Legend, Satu Tv
Ovation 19 inci, dan enam TV 7 inci, Sony Playstation 2
Sunroof : Webasto
Interior : Full Leater












































Menanamkan Beberapa Teknologi Canggih

Di bagian pintu, selain menggunakan pintu depan model gullwing, untuk membuka kedua pintu tersebut juga cukup praktis, dengan menggunakan sebuah remote pintu dapat terbuka dengan sendirinya.

Untuk pintu belakang, tidak terdapat handle pada kedua pintu tersebut. Wendy menyiasati cara membuka pintu belakang dengan menggunakan sebuah tombol yang terletak di dashboard mobil. "Dengan hanya menekan sebuah tombol, pintu belakang akan terbuka," ujarnya.

Selain pintu, untuk menghidupkan mobil ini pun juga terbilang unik, wendi memasang sensor starter pada mobilnya, sehingga dengan menyentuh atau menggerakkan tangan di depan sensor tersebut, mobil akan hidup dengan sendirinya.

Mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat GPS yang terdapat di Dashboard mobil yang berfungsi sebagai penunjuk arah. Dan di dalam mobil ini juga terdapat virtual DJ.















Sering Mendapatkan Juara

Mendapatkan banyak gelar di beberapa event yang di gelar di kota Pontianak, membuat Wendy merasa sangat senang. Mobil hasil modifannya mampu bersaing dengan mobil-mobil modifikasi lain yang ada di kota ini.

The Best Cinema merupakan salah satu penghargaan yang diberikan dalam Pontianak Fashion Car Contest yang diadakan oleh Djarum Black. Menurutnya mobil ini dibangun selama kurang lebih tiga bulan dan memakan biaya lebih dari Rp 100 juta.

Wendy berujar dia tidak akan berhenti untuk selalu melakukan inovasi-inovasi baru buat mobilnya. Pria yang sudah menyenangi modifikasi mobil sejak tiga tahun ini sekarang memiliki sebuah bengkel modifikasi Star Audio di Jl K H Ahmad Dahlan.

Biofile :
Nama : Wendy
Ttl : Pontianak, 2 Juni 1982
Alamat : Jl K H Ahmad Dahlan No 19
Pendidikan Terakhir : SMA Petrus
Pekerjaan : Modifikator
Status : Bujang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar