Minggu, 21 Desember 2008

Yamaha MX 135 LC














Street Fighter

Tampilan yang sporty motor Yamaha MX yang dikeluarkan oleh pabrik ternyata masih belum bisa membuat puas para penggemar modifikasi motor. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengubah tampilan motornya supaya enak dipake, enak dipandang terutama bisa beda dari pada yang lain.

Bagitu juga yang dilakukan Deni salah seorang penggemar modifikasi motor, rela merogoh koceknya hingga belasan juta rupiah hanya untuk mengubah tampilan motor MX nya menjadi beda daripada yang lain.

Untuk memodifikasi motor MX ini, Deni menyerahkan ke tempat modifikasi motor yang bernama Colour Tranz yang terletak di Jl Podomoro Gg Sentosa. Di sana motornya dipegang oleh Raka dan teman-teman.

Setelah berkonsultasi dengan pemilik motor akhirnya Raka mulai mengerjakan bagian kaki-kaki motor dahulu dengan mengganti pelak depan model aprilia berukuran 2.50x17 dan memasang up side down milik Aprilia RS 125.

Di bagian belakang, dimasukkannya pelak lebar berukuran 3.50x17 semakin menambah gahar motor, swing arm juga dibuat menyerupai swing arm milik aprilia. Nissin milik satria FU 150 juga dipakai untuk pengereman.

Pengerjaan selanjutnya jatuh pada pembuatan rangka motor, untuk menopang body motor yang akan dibuat ulang. Body belakang dibuat dengan menggunakan fiber, bentuk dari body belakang di desain sendiri oleh Raka yang katanya lebih menyerupai dengan motor GP. Sedangkan untuk body bagian depan Ia mencoba mengikuti bentuk motor Honda CS 1, "Untuk depan, saya miripkan dengan motor Honda CS1, hanya mengikuti model bukan sama persis," ujarnya.

Pengerjaan motor sendiri dari pertama masuk sampai selesai memakan waktu sekitar 21 hari, terbilang cepat jika dibandingkan dengan motor-motor yang lain. Sistem kebut yang dilakukan oleh Raka dan teman-teman karena motor yang dimodifnya ini akan diikutkan kontes yang diadakan Djarum Black kemarin.

Spesifikasi:
Pelek depan dan belakang : Model Aprilia
Ban depan : Pirelli MT 75 100/80-17
Ban belakang : Pirelli Sport Demon 140/70-17
Kaliper depan : Kitaco 6 Piston
Kaliper belakang : Nissin Satria FU 150
Footstep : Yoshimura
Knalpot : DBS Carbon Thailand
Gas spontan : Daytona VX
Stang dan Spidometer : Yamaha X1R
Lampu belakang : Akriliko
Jok : Java Jok















































Suami Istri Senang Modifikasi

Ditanya tentang kegemaran modifikasi, Deni mengaku menggemari modifikasi motor sudah lima tahun yang lalu. Bisa mengubah motor dari bentuk aslinya merupakan suatu kebanggaan sendiri apalagi jika sampai memenangi kontes-kontes motor.

Deni yang sudah memiliki keluarga ini telah menghabiskan uang untuk modifikasi motor lebih dari Rp 10 juta. Ditanya apa tanggapan istrinya tentang hobinya yang menghabiskan banyak uang ini, Deni mengaku hobinya juga didukung oleh istri tercintanya. "Untuk marah seh engga', karena kebetulan istri saya juga menggemari modifikasi motor," ujarnya sambil tersenyum.

Sebelum memasukkan motornya kebengkel untuk dimodifikasi, Deni membeli beberapa peralatan motor untuk menunjang modifikasi dari temannya yang berada di Pulau Jawa. Setelah semua komponen untuk modifikasi terkumpul, barulah Deny memasukkan motornya ke bengkel.

Dipilihnya bengkel modifikasi Colour Tranz karena bengkel tersebut sudah lama dan sudah memiliki nama. Selain itu bengkel tersebut dianggap bisa memuaskan dirinya, karena hasil yang di dapat cukup memuaskan dirinya.

Merasa tidak cukup dengan sebuah motor yang telah rampung dimodifikasi, Deni berencana untuk beberapa bulan kedepan Deni akan kembali memodifikasi motor Yamaha Mio yang dimilikinya.

Biofile :
Nama : Deni Ardiansyah
Ttl : Pontianak, 30 mei 1981
Alamat : Jl Khatulistiwa Gg Akrab No 42
Pekerjaan : Swasta
Status : Sudah Menikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar