Rabu, 20 Mei 2009

Honda Jazz 2004

Body Mugen dengan Kap Mesin Carbon














Hobi dengan dunia otomotif yang telah dimilikinya pada saat sekolah dulu, membuatnya selalu berambisi untuk menjadikan kendaraannya beda, dan mempunyai suatu yang khas, yang menjadi sorotan, dari kendara lain.

Begitu Jakkir mendapatkan mobil Honda Jazz 2004 yang dibelinya empat bulan yang lalu, ia pun langsung berniat untuk merubah tampilan mobil yang dimilikinya. Beberapa bengkel langganannya pun didatangi untuk mendandani mobilnya.

Dengan alasan waktu yang tidak tepat, beberapa bengkel menolak untuk mewujudkan niatnya ini. Akhirnya ia mendapatkan rekomendasi dari temannya yang juga seorang modifikator untuk memasukkan mobil di Blank Auto Care yang terletak di Jl Alianyang.

Jazz pun masuk ke Blank dan mendapatkan penanganan yang baik dari para modifikatornya. Di dalam pengerjaan yang memakan waktu dua minggu ini, begitu banyak perubahan-perubahan yang terjadi pada mobilnya, mulai dari eksterior, maupun interior.

Pada bagian eksterior, body kit, add on mugen dikenakan pada mobilnya, yang dipadu dengan kap mesin karbon. Head lamp angel eye black sebagai pemanis tampilan mata sang jazz, untuk lampu sendiri digunakan HID Provision 8000 K, Fox Lamp HID 8000K.

Pada bagian bemper belakang mobil, dipasang sebuah kamera mundur, yang monitornya terdapat di dasbord depan mobil, yang berfungsi untuk melihat keadaan di belakang. Engine start juga diletakkan di bawah setir, yang berfungsi untuk membuat mobil tersebut menjadi lebih otomatis.

Untuk mendapatkan konsep, Velg 17 inch x 7 Rep Mugen dilekatkan pada mobilnya tersebut. Pada bagian mesin, penggunaan engine had carbon memperindah tampilan bagian dalam dari kap mobil yang ditambah suara yang keluar dari knalpot fabulous miliknya.


Penggantian cukup banyak dilakukan pada interior mobil, mulai dari pelapisan kulit sintetis MB Tech Camaro pada jok, Pemakaian setir, gear knob, pedal seat merek momo. Takometer dan Indikator Auto Gange, dan Speedometer indiglo white.

Sedangkan pada sound system, head unit Pioneer seri P 4050, dua unit subwoofer Pioneer, dua unit power amplifier Harmonic Drive Monoblock, satu unit power Pioneer 5 channel, dua set speaker cube accoustic 6 inch dan 1 set capasitor bank menjadi pilihannya.








































Datangkan Barang-barang Modifikasi dari Jakarta














Honda Jazz merupakan mobil ke dua yang berhasil dimodifikasi oleh ayah satu anak ini. Sebelumnya ia telah berhasil mengubah mobil Toyota Avanza yang dimilikinya. Perubahan pada mobil Avanza yang dulu dimiliki terdapat pada sound system dan interior.

Dengan alasan mobil yang dimiliki terlalu besar, Jakkir pun menjual mobil tersebut dan menggantinya dengan Honda Jazz yang sudah menjadi incarannya selama ini. Mobil pun di dapat, otaknya mulai bermain untuk mengotak-atik meobil ke duanya ini.

Di dalam pemilihan barang-barang yang akan dipasangkan pada mobil barunya ini, Jakkir mendatangkan langsung barang-barang dari Jakarta, termasuk juga dengan kap mesin carbon yang dimilikinya ini.

Alasan mendatangkan barang dari Jakarta, menurutnya di sana barang-barang untuk modifikasi terbilang lengkap, sehingga mudah untuk mengaplikan pada mobilnya. "Saya beli barang di Jakarta, di sini tinggal pemasangan dan penyesuaian saja," ujarnya.

Mobil yang telah jadi ini dirasakan masih belum memuaskan hasrat modifikasi, ia merasa masih banyak yang kurang di dalam modifikasi mobilnya. Berbagai ide-ide menarik telah di siapkannya untuk melanjutkan modifikasi mobilnya tersebut.

Biofile:
Nama : Jakkir
Ttl : Pontianak, 23 Februari 1977
Alamat : Jl Putri Dara Hitam No 3

Spesifikasi:
  • Eksetrior: Body kit add on mugen, roof spoiler mugen, engine had carbon, HID Provision 8000 K, fox lamp HID 8000 K, head lamp LED jazz, velg 17 inch x 17 rep mugen.
  • Interior: Jok kulit sintetis MB Tech Camero, setir, gear knob, pedal seat merek momo. Takometer, Indikator Auto Gange, Speedometer indiglo white.
  • Sound system: head unit Pioneer seri P 4050, dua unit subwoofer Pioneer, dua unit power amplifier Harmonic Drive Monoblock, satu unit power Pioneer 5 channel, dua set speaker cube accoustic 6 inch dan 1 set capasitor bank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar