Selasa, 06 Januari 2009

King 1983

Street Fighter




























Model Street Fighter yang kini semakin banyak digandrungi oleh para modfikator yang ada di daerah ini semakin banyak variasinya, segala bentuk dan jenis motor bisa dibuat menjadi motor Street Fighter. Motor Yamaha RX King tahun 1983 yang sering disebut raja jalanan milik Zufri berhasil diubah Dedek menjadi motor berkonsep Street Fighter.

Di dalam memodifikasi motor, Dedek hanya meninggalkan mesin yang dirasakannya masih layak dan masih bagus untuk digunakan. Membuat rangka yang berfungsi untuk menopang mesin dan body sesuai konsep merupakan faktor terpenting yang dilakukannya sebelum dia mengerjakan yang lainnya.

Setelah kerangka selesai barulah ia memasang bagian bawah motor diantaranya memasang swingarm, upside down. Untuk membuat motor ini tampak nungging ia memasangkan sok Ninja RR dibagian belakang motor.

Untuk menambahkan kesan kekar dan kokoh, pria kurus ini membalut ke dua velg besarnya tersebut dengan dua buah ban yang besar. Di bagian depan ia memsangakankan ban FDR 90/80-17, sedangkan untuk bagian belakang ban Batlax 150/60-17 menjadi pilihannya.

Setelah rampung memasang kaki-kaki motor, pembuatan body pun mulai dilakukan. Bersama abangnya Ivan di bengkel modivikasi 2XP yang beralamat di Jl Karet Pontianak, ia mulai membuat gipsum untuk menyesuaikan bentuk body seperti apa yang diinginkan.

Pembuatan bentuk body telah selesai dikerjakan, barulah ia menggunakan fiber sebagai body yang akan dikenakan dimotornya. Hasilnya lekuk body yang sangat keren ini pun membungkus semua tampilan motornya.

Spesifikasi:
Swing Arm : Aprilia RS 125
Velg : Aprilia RS 125
Upsite down : Aprilia RS 125
Ban Depan : FDR 90/80-17
Ban Belakang : Batlax 150/60-17
Foot Steep : Yoshimura
Body : Full Fiber














Mencomot Kaki-kai Aprilia

Dedek yang juga seorang modifikator ini menggunakan kaki-kaki motor dsari barang limbah motor Aprlia RS 125 dikarenakan barang-barang yang lumayan mahal dan susah di dapat ini mampu menjadikan motor terlihat lebih garang dan lebih kekar.

barang Limbah motor Aprilia yang dikenakan untuk motor yang dimodifikasinya ini antara lain swingarm Aprilia Rs 125, Velg Aprilia RS 125. dan Up site Down Aprilia RS 125. Untuk pemasangannya sendiri, dikarenakan untuk semua rangka motor yang digunakan dibuat sendir, jadi Ia harus menyesuaikan dudukan-dudukan untuk barang limbah tersebut.

Rp 15 Juta lebih uang yang dihabiskan untuk membeli barang-barang limbah yang berfungsi sebagai penambah performa modifikasi motor king yang mempunyai nama Melfa.Dan dengan pemakaian kaki- kaki milik Aprilia dan ditambah dengan bentuk body motor yang sangat menarik, membuat motor ini berhasil mendapatkan juara 3 kelas exstreem Djarum Black motor kontes yang dilaksanakan di Pontianak beberapa bulan yang lalu.







































Gemar Modifikasi Karena Abang

Kegemarannya pada modifikasi motor telah dilakoninya sejak kelas 1 SMP, pertama ia hanya membantu abangnya yang merupakan seorang modifikator 2XP yang bernama Ifan. Dan hal yang pertama diserahkan abangnya adlah untuk mengamplas body-body yang mau di cat

Karena rasa penasaran dan dengan tekad yang kuat tentang dunia modifikasi, Ia pun belajar tahap demi tahap tentang bagaimana cara untuk membuat body motor. Kini ia telah mahir dalam membuat body motor.

Pekerjaan yang begitu juga sebagai hobinya ini dikerjakannya bersama dengan abang. Begitu banyak pesanan-pesanan yang diterimanya dari dari para penggemar modifikasi yang ada dipontianak, dan hasilnya pun bisa dibilang sangat memuaskan, hasil modifikasi bersama abangnya tersebut telah banyak meraih juara dalam beberapa kontes motor yang dilaksanakan di Kota Pontianak.

Kini selain di 2XP Dedek juga bekerja di Colour Trans yang beralamat di Jl Podomoro Gg Sentosa. Dehede yang merupakan spesialis dari pembuat body motor ini selalu disibukkan dengan pesanan pembuatan body di bengkelnya.

3 komentar:

  1. Wuih..kereeennn..!!!
    Bro, gw pengen modif arm King gw jd sistem unitrack. Bisa kasi saran bro?pake arm v-xion+unitrack bisa gk ya?perubahannya di bagian mana aja? Trims b4.

    Salam,
    Nico-Samarinda

    BalasHapus
  2. hmm...
    lo coba hub gue aj yach di 085245871984

    BalasHapus
  3. boy,,,mtor nya kren, boy Gw pengen nanya stang yang di gunakan pake stang ape......?
    and klw pake flag standar king bisa ngk, klw tanpa di ubah....?

    BalasHapus