Sabtu, 24 Januari 2009

Honda Ferio 1996














Elegan di Dalam dan Luar

Modifikasi extreem yang sering digunakan para pecinta modifikasi mobil saat ini tidak membuat Herry lantas mengikuti pasaran, Dengan meninggalkan kesan elegan pada body yang dimiliki mobil Honda Ferio Automatic tahun 1996, ia lebih banyak merombak bagian interior mobilnya.

Mobil second yang dibeli sekitar satu tahun yang lalu, langsung segera dimodifikasinya, kecintaannya pada modifikasi membuatnya memutar otak tentang konsep apa yang cocok untuk mobilnya ini. Blank Auto Care yang terletak di Jl Alianyang dipercaya untuk merombak mobilnya tersebut.

Karena cintanya pada musik, pria bertubuh gempal ini memasukkan head unit merek alpine, dengan power performa technic 4 channel 1, fusion thonoblok 1, dan fusion 2 channel 1 unit. Ia juga menggunakan subwoofer Rockford punch 12 inch, mid bass bermerek phass serta dua tweeter yang bermerek phass dan fearless. Ditambah dengan bank 2 unit merek Symbian.

Pelek Euroline 17 inch yang beraroma chroom yang dibalut dengan ban Achhiles berukuran 215/40-17 dipilih sebagai penguat kesan elegan pada mobilnya. Nuansa kinclong disini memberikan nilai penting dalam mempertahankan konsep elegan dari mobil tersebut.

Herry mengganti lampu depan mobilnya dengan lampu Angle Eyes dengan bolam HID 6000K. Sedangkan untuk bagian belakang ia lebih memilih lampu belakang kristal sebagai variasi yang terdapat di sisi luar mobilnya ini.

Pada bagian interior, Spedometer merek Indiglow melekat pada dasboardnya, selain itu penggunaan gear knob merek razo dipadu dengan setir merek momo semakin yang berwarna hitam dipadu silver yang sangat sesuai dengan jok M.B Tech dan kulit-kulit yang membungkus sound system yang dimiliki mobilnya.

Sedangkan untuk memacu daya pacu yang dimiliki oleh mobil berwarna biru ini filter udara bermerek intake digunakannya. Knalpot HKS juga digunakan untuk menambah gedor dari mobil tersebut.

Spesifikasi:
Eksterior : Lampu depan Angle Eyes, bolam HID 6000 K, Lampu belakang Kristal
Ban : Achhiles 40/21.5
Pelek : Euroline 17 Inch
Knalpot : HKS
Jok :M B Tech
Audio/Video : Head unit Alpine, subwoofer Rockford punch 12 inch, mid bass phass, 2 buah
tweeter phass dan fearlles, power performa technic 4 channel 1, fusion thonoblok 1,
fusion 2 channel 1, kapasitor bank 2 unit symbian.
























































Memodifikasi Dengan Cara Mencicil

Herry yang mengaku sudah tertarik dengan dunia modifikasi sejak SMP. Namun hobinya ini baru bisa terlaksana sejak satu tahun yang lalu dimana dia membeli mobil second Honda Ferio keluaran tahun 1996.

Begitu membeli mobil ini ia langsung memsukkannya ke dalam bengkel untuk dimodifikasi. Kegemarannya untuk mengubah tampilan mobil diungkapkannya belum akan berakhir sampai disini, karena masih banyak peralatan-peralatan dan asesoris yang akan ditambahkan di dalam mobil tersebut. Diantaranya dengan mengganti velg yang lebih besar, membuat bodykit, dan menggati warna.

Pria yang masih lajang ini mengaku di dalam memodifikasi mobil, untuk membeli barang, Ia melakukannya dengan cara mencicil. Dan sampai sekarang ini, pria yang juga termasuk dalam komunitas mobil Pontianak yang bernama Asalvo ini mengaku baru menghabiskan biaya modifikasi sebesar Rp 40 juta.

Biofile:
Nama : Herry
Ttl : Pontianak, 24 Februari 1983
Alamat : Jl Teuku Umar Gg Sa'aman No 81 A
Pekerjaan : Wiraswasta

4 komentar:

  1. hi herry,kita sama2 punya Honda Civic Ferio,saya punya mobil ferio thn 97 warna hitam,saya tinggal di Pekanbaru (Riau) boleh ga saya tanya2 tentang modofikasinya?
    karena saya juga rada bingung untuk perawatannya. My contact number 0812-7633306 atau facebook ricky vernando simatupang or email rickyvs@yahoo.com . Thanks ya ry!

    BalasHapus
  2. wah ini bukan hery bg....
    ini Dhedex yg ngeliput mobilnya hery....

    BalasHapus
  3. saya punya honda civic ferio 96 masih original, mo di modifikasi kira2 apanya yg bagus..
    n biayanya berapa..trus dimana tempat modifikasinya

    BalasHapus